Staf Perpustakaan Siap Melayani
Terdiri dari 3 orang pustakawan dan 3 orang staf perpustakaan, Petugas perpustakaan dengan ramah senantiasa siap melayani kebutuhan informasi anggota perpustakaan (pemustaka) yang datang ke perpustakaan, baik secara langsung ataupun daring (online).
Layanan Sirkulasi
Layanan sirkulasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh petugas perpustakaan dalam melayani anggota perpustakaan yang melakukan peminjaman, pengembalian bahan pustaka, perpanjangan masa pinjam, pemesanan bahan pustaka yang ingin dipinjam, dan pemberian sanksi/denda jika terjadi keterlambatan pengembalian atau kerusakan terhadap koleksi.
Layanan Buku Digital
Layanan Buku Digital adalah layanan perpustakaan berbasis digital yang disediakan oleh perpustakaan secara daring untuk mengakses koleksi buku digital (ebook). Pemustaka dapat menggunakan layanan ini melalui menu OPAC (Open Public Access Catalogue) yang terdapat pada laman perpustakaan maupun melalui aplikasi “Canisius Library”.
Layanan Referensi
Layanan Referensi adalah layanan yang diberikan oleh staf perpustakaan untuk membantu pengguna perpustakaan dalam menemukan informasi yaitu dengan cara menjawab pertanyaan menggunakan koleksi referensi, serta memberikan bimbingan untuk menemukan dan memakai koleksi referensi.
Anggota perpustakaan dapat memanfaatkan layanan referensi dengan cara mengirimkan email ke email perpustakaan dengan format sebagai berikut:
- Subjek : “Permohonan Layanan Referensi”
- Isi : Tuliskan koleksi atau topik apa saja yang dibutuhkan dengan menyertakan Nama, NIS, dan No. HP yang dapat dihubungi.
Petugas perpustakaan akan memberikan layanan referensi yang dibutuhkan oleh anggota perpustakaan dengan jangka waktu kurang lebih 7 hari kerja, dari email permohonan layanan referensi diterima.
Layanan Bimbingan Pemustaka
Layanan Bimbingan Pemustaka merupakan layanan yang memberikan bimbingan (edukasi) kepada pemustaka tentang bagaimana cara memperoleh, memilah, dan memanfaatkan informasi sesuai dengan kebutuhan informasi pemustaka secara efektif dan efisien. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman literasi informasi pemustaka dan juga agar pemustaka dapat memanfaatkan koleksi dan fasilitas perpustakaan agar lebih optimal.
Layanan Pengecekan Plagiarisme
Layanan Pengecekan Plagiarisme merupakan layanan yang bekerjasama dengan Turnitin untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan penelitian yang dilakukan oleh guru, karyawan, dan siswa dalam menjaga orisinalitas karya yang dihasilkan.
Layanan Print dan Fotokopi Mandiri
Layanan Print dan Fotokopi Mandiri merupakan layanan yang membantu pemustaka dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dengan mencetak dan fotokopi secara mandiri. Layanan ini dikenakan biaya tergantung pada jenis tinta yang akan digunakan dan banyaknya halaman yang akan dicetak.